75 Komunitas Bikers Cirebon Deklarasi Perangi Kejahatan Jalanan

Penandatanganan deklarasi Komunitas Bikers Cirebon untuk memerangi kejahatan jalanan di Alun-Alun Keraton Kasepuhan, Cirebon, Mingug (22/7). (Foto: Ist)
JABARCENNA.COM, Cirebon - Sebanyak 75 komunitas bikers (geng motor) di Cirebon melakukan deklarasi mendukung polisi memberantas kejahatan jalanan.

Deklarasi diikuti ratusan bikers di Alun-alun Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Minggu, 22 Juli 2018.

Deklarasi dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, Dandim 0614 Letkol Heri Rustanto, Kaden C Sat Brimob Polda Jabar AKBP Widodo, serta sejumlah perwira di lingkungan Polres Cirebon Kota.

"Kita menyatakan perang dengan kejahatan jalanan, terutama saat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games," kata Imam, salah seorang anggota bikers.

Kapolres berharap, dengan deklarasi ini, maka imej negatif masyarakat terhadap para bikers, dapat berubah. Dan menurutnya, para bikers bisa juga berperan aktif dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

“Tentu hal pertama yang harus dimiliki mereka (bikers,red) adalah ilmu kesadaran hukum,” kata kapolres usai acara deklarasi.

Dengan bekal ilmu kesadaran hukum yang sudah mereka miliki itu, maka diharapkan para bikers dapat menularkan virus sadar hukum (virus positif) tersebut di lingkunganya.

“Mudah-mudahan virus positif ini cepat tertular ke masyarakat luar,” tegasnya.


.jamal/tn