Kekeringan Landa 4 Desa, Warga Kec. Karangkancana Terbantu Pasokan Air Bersih dari PDAM



JABARCENNA.COM, Kuningan - Sebanyak 4 Desa di Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan dilanda kekeringan dan kriais air bersis. Untuk mengatasinya pihak PDAM Tirta Kemuning memasok air bersih di Kecamatan Karangkancana tersebut. 

Terdapat empat desa yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih yakni Desa sukasari, Desa Cihanjaro. Desa Simpaijaya dan Desa Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana. 

PDAM menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan. Sehingga suplai air bersih dilakukan secara maksimal. Hasil pantauan dilapangan PDAM terus berupaya memberikan pasokan air terhadap warga yang dilanda kekeringan. 

Sejak jumat pekan lalu sampai dengan hari ini PDAM Tirta Kemuning sudah memasok air bersih sebanyak 32 tangki air kepada 4 desa tersebut. Hal tersebut di akui Ibu Deti warga Desa Simpayjaya saat di konfirmasi dilokasi penyaluran air bersih, selasa 24 juli 2018.

"Alhamdulillah pak kita mendapatkan bantuan air bersih dari pihak pemerintah, kekeringan ini sejak dua bulan terakhir pak, setau saya alhamdulilah dari hari jumat pihak pdam memasok air sampai dengan sekarang pak" ucap deti

Lanjutnya, "ada 32 kali pengiriman air bersih kali pak ke desa yang dilanda kekeringan" ungkapnya

"Mudah-mudahan dilanda kekeringan ini bisa cepat berakhir pak" ya selama ini kita mengandalkan untuk mandi, cuci, kakus dan masak dari air bantuan dari pdam pak ya alhamdulilah terbantu. "ucapnya


.iwn