Dua Mayat Lelaki Mengambang di Cimanuk, Diduga Anggota Geng Motor

JabarCeNNa.com, Garut - Dua mayat tanpa identitas ditemukan warga mengambang di dua tempat terpisah di sepanjang aliran sungai Cimanuk, Kabupaten Garut, Minggu, 30 September 2018.

Kedua mayat tersebut diduga adalah anggota geng motor. Pada jasad keduanya ditemukan aksesoris yang biasa ada pada anggota geng motor.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, kedua mayat tersebut warga sekitar pukul 07.15 pagi.

"Korban ditemukan warga sekitar pukul 07.15 pagi tadi," ujar Kapolres Budi, Minggu, (30/9) siang.

Korban pertama sebut saja K1, berusia sekitar 25 tahun, ditemukan di blok Kampung Gordah, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Jasad ditemukan dalam keadaan mengambang dan tanpa busana.

"Korban ini,  pada tangan kananya ada gelang hitam bertuliskan XTC (ormas kelompok motor), kemudian kaki sebelah kanan menggunakan gelang kaki berwarna hitam di kaki".

"Kemudian di bagian dada ada tato bertukiskan NATALYA," ungkap Budi.

Sedangkan jasad kedua, sebut saja K2, juga diperkirakan berusia 25 tahun, ditemukan di kampung Sayuran RT 04 RW 07 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut kota, Garut. 

"Korban kedua, pada tangan kirinya menggunakan gelang tangan warna hitam bertuliskan ScimmiaSKA," kata Budi.

ScimmiaSKA adalah sebuah grup band bergenre SKA Rock Steady  yang lahir pada awal bulan Juli 2012 di Batujajar, Bandung Barat. ScimmiaSka cukup terkenal dan dikenal akrab oleh komunitas gang motor di Kabupaten Bandung.

Budi menjelaskan, meski keduanya ditemukan di dua wilayah kecamatan yang berbeda, namun lokasinya keduanya tidak berjauhan.

Penemuan kedua jasad itu pertama kali dilaporkan warga bernama Komarudin, 54, yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Kedua jasad korban telah dibawa petugas ke  RSUD dr. Slamet untuk kepentingan otopsi.


.tema/tn