Liga 1 Off, Usai Insiden Haringga


JabarCeNNa.com, Jakarta - Buntut tewasnya seorang anggota The Jak Persija, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan menghentikan Liga 1 senior sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum," tutur Ketua Umum PSSI Edy Rahmayady dalam keterangan persnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa 35 September 2018.

Seperti diketahui, seorang anggota The Jak Persija, Haringga Sirla, tewas dikeroyok bobotoh pendukung Persib jelang pertandingan Persija melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBA), Minggu, 23 September 2018.

Haringga tewas dikeroyok puuhan orang di luar stadion GBLA tanpa ada orang yang menghentikan, sehingga kematianya mendapat perhatian luas masyarakat Indonesia.

"Kami memutuskan menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan," tegas Edy.

Edy menjelaskan keputusan ini adalah bentuk keprihatinan PSSI atas tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirla, jelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (23/9/2018).

Dalam masa pengehentian Liga, Edy menyatakan PSSI akan berkoordinasi dengan berbagai pihak yakni PT LIB, klub, dan fans,

"Kami juga akan melaporkan hal ini kepada AFC dan FIFA," ujarnya.




.ebiet/tn