Polwan Sumedang Ziarahi Makam Cut Nyak Dien

JabarCeNNa.com, Sumedang - Puluhan anggota Polwan Polres Sumedang, didampingi Bhayangkari Sumedang dan juga Persit Kodim 0610/Sumedang melalukan ziarah ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Dien yang berada di Gunung Puyuh, Sumedang, Sabtu, 1 September 2018.

Cut Nyak Dien adalah pejuang wanita asal Aceh yang dibuang penjajah Belanda ke daerah Sumedang, hingga akhirnya meninggal di tanah pasundan tersebut.

Ziarah juga dilakukan ke Taman Makam Pahlawan Cimayor. Ziarah dilakukan dalam rangka memeringati Hari jadi Polwan yang ke-70.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang ikut serta dalam ziarah tersebut mengatakan, tujuan ziarah adalah sebagai bentuk penghormatan dan sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

"Ini sebagai penghormatan sekaligus mengenang jasa pahlawan," ucap Hartoyo.

Hartoyo menambahkan, kondisi hari ini yang jauh lebih baik, tidak terlepas dari perjuangan dan jasa para pahlawan.

"Jadi sudah sewajarnya, kita dalam satu kesempatan melakukan ziarah dan memanjatkan doa, semoga para pahlawan mendapat tempat yang layak di sisiNya," kata Hartoyo.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Polres Sumedang, Lala Hartoyo mengatakan, keberadaan polwan sangat penting dalam mendukung kinerja Polri.

"Kita berharap Polwan semakin profesional, jujur, sukses, dan jaya mendukung kinerja Polri," harapnya.

Selain ziarah ke makam pahlawan, peringatan HUT ke 70 Polwan di wilayah Polres Sumedang juga diisi dengan kegiatan kunjungan bakti sosial, mengunjungi lembaga pemasyarakatan perempuan dan sekolah luar biasa (SLB) di Sumedang. 


.asep/tn

Polwan Sumedang