Banjar di guyur Hujan disertai angin kencang, 11 Rumah dan 1 Mushola tertimpa pohon

JabarCeNNa.com, Banjar,- Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kota Banjar sore kemarin, hal itu mengakibatkan, 11 (sebelas) rumah dan 1 (satu) Mushola di wilayah Lingkungan Margasari Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Kota Banjar rusak akibat tertimpa pohon. Peristiwa itu terjadi, Kamis sore (10/1/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Sigap dengan kejadian itu, BPBD Kota Banjar langsung terjun ke lapangan dan melakukan evakuasi dan penindakan. 

Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, mengatakan tingkat kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang 11 rumah dan satu mushola yang mengalami kerusakan ringan, sedang dan ada yang berat. 

"Laporan sementara yang mengalami rusak berat ada 5, satu diantaranya itu mushola, sedang 2 dan ringan 5," ungkapnya. Meski begitu, beruntung tidak ada korban jiwa yang di akibatkan kejadian tersebut", Jelas Yayan 

Lebih lanjut Yayan mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban Jiwa. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu", Imbuhnya

Slamet, salah satu warga setempat diDusun Citangkolo RT 004 RW 001 Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, yang rumahnya tertimpa pohon menuturkan, saat kejadian dirinya bersama istri dan kedua anaknya berada diluar, karena ketakutan melihat angin yang begitu kencang hingga akhirnya rumahnya tersebut tertimpa pohon.

"Saya merasa cemas saat itu kang, karena melihat kondisi angin yang sangat kencang." ungkapnya

Dengan kejadian tersebut, Slamet mengatakan kerugian yang diakibatkan angin itu sekitar Rp. 30 jutaan. 

Sementara itu, Kades Kujangsari, Ahmad Mujahid, menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca yang ekstrem itu. 

"Jika ada pohon besar yang dekat dengan rumah dan kiranya membahayakan, harap ditebang saja daripada menimbulkan hal yang membahayakan,

lebih baik sedia payung sebelum hujan," tutur Mujahid. 


.Ao