Prabowo: Kebanyakan Elite Maling Uang Rakyat

JabarCeNNa.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menuding kebanyakan elit Indonesia kaya raya karena maling uang rakyat. Dan oleh karenanya rakyat tidak perlu kagum kepada para elit.

"Tidak perlu kagum kepada para elit. Tanya kepada mereka dari mana harta kekayaan mereka yang melimpah," kata Prabowo di Roemah Djoeang Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selayan, Minggu, 13 Januari 2019.

Prabowo secara jujur mengatakan dirinya juga bagian dari elit nasional. Namun secara tegas dia menyatakan bahwa dirinya bagian dari elit yang sadar dengan nasib rakyat.

"Gue juga bagian elite, tapi gue elite yang sadar, gue sadar kalau dipanggil Tuhan enggak bisa apa-apa, mendingan gue bersama rakyat, bahwa kesejahteraan tak dirasakan sebagian besar rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Karena itulah, lanjut mantan Pangkostrad ini, banyak elit yang tidak suka dengan keberadaan dirinya karena kerap bersikap tegas atas pengelolaan kekayaan negara, namun rakyat dimiskinkan.

"Saya tahu, banyak dari mereka yang tidak suka kepada saya. Karena saya tahu mereka dari kecil, dan saya tahu persis dari mana kekayaan mereka. Maling uang rakyat," tandas Prabowo.

Jadi menurut mantan Danjen Kopasus ini, rakyat tidak perlu terkagum-kagum kepada para elit. 

"Karena kebanyakan dari mereka sesungguhnya adalah maling. Maling Uang Rakyat," pungkas Prabowo.



.ebiet/tn