UPTD Puskesmas Limbangan Kumpulkan Bidan, Paraji dan Kader Kesehatan Guna Penguatan AKI-AKB

JabarCeNMa.com, Sukabumi -- Dalam mendukung dan mendorong program Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB) UPTD Puskesmas Limbangan Kecamatan Sukaraja Kab. Sukabumi adakan pertemuan dengan berbagai lini yang berada di lingkup kesehatan.

Acara pertemuan yang dihadiri mitra kesehatan ini diantaranya para Kepala Desa, Bidan, Paraji, para Kader Kesehatan dan Camat Sukaraja.

Kepala UPTD Puskesmas Limbangan Dasep Hidayat, mengatakan dilaksanakannya pertemuan ini dalam rangka kemitraan antara Bidan, Paraji dan kader kesehatan diwilayah UPTD Puskesmas Limbangan"ucapnya saat ditemui jabarcenna.com, Kamis, (1/8)

Kepala UPTD Puskesmas
Limbangan Dasep Hidayat.
Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka penguatan, karena sebelumnya kemitraan ini sudah dilaksanakan di Puskesmas.

Dan sebagai penguatan nya maka kita adakan pertemuan guna mendukung dan mendorong program AKSI dan AKB khususnya di wilayah UPTD Limbangan."tuturnya

Untuk wilayah binaan sendiri itu melingkupi 4 desa yaitu Desa Limbangan, Desa Sukamekar, Desa Cisarua dan Desa Langensari.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini angka kematian ibu dan bayi bisa diminimalisir dan ditekan sehingga kami ucapkan terima kasih kepada kader atas kerjasamanya yang telah menjalankan program AKI, AKB ini bisa ditekan semaksimal mungkin" Demikian dikatakan Dasep.


.Suhendi