Solidaritas Randi-Yusuf, PC PMII Kota Banjar Menuntut Pernyataan Sikap dan Komitmen Kapolres Banjar

JabarCeNNa.com, Banjar - Sejumlah mahasiswa dari PC PMII Kota Banjar melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Parungsari dan di lanjut ke Mapolres Banjar. Rabu (2/10/2019). 

Massa aksi yang berasal dari mahasiswa STAIMA Al Azhar yang tergabung dalam PC PMII, dibawah kendali Ahmad Rozak Robbani selaku Koorlap Aksi dan Irvan Ali Syahbana sebagai penanggung jawab Dan juga Ketua PC PMII kota Banjar tersebut Menggelar penyampaian aspirasi dan belasungkawa untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo, atau anggota PMII Kendari, Randi (21) yang meninggal dunia karena luka tembak 

Massa aksi sebelumnya berkumpul di kampus STAIMA Al Azhar Citangkolo, kec. Langensari. Selanjutnya, massa bergerak menggunakan 1 unit SS Bak & 10 unit ran R2. Tidak beberapa lama, massa aksi tiba di pertigaan Parungsari Jl. Siliwangi kota Banjar.

Kemudian, massa membentuk formasi lingkaran ditengah jalan dan menyampaikan aspirasi tentang keprihatinan terhadap tindakan refresip aparat yang mengakibatkan meninggalnya mahasiswa di Kendari.

Setelah berorasi disimpang parungsari, massa aksi bergerak ke Mapolres Banjar, kemudian kembali menyampaikan aspirasi dengan tuntutan yang sama. 

Para mahasiswa Menuntut pernyataan sikap dan komitmen Kapolres Banjar terhadap segala bentuk penyampaian aspirasi di kota Banjar dan Doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa.

Massa aksi diterima oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana. Pihak Kapolres Banjar pun menyampaikan ucapan turut bela sungkawa terhadap Rendi dan Moh Yusuf, dalam tragedi yang terjadi di Kendari.

Dikatakannya Pihak Polri meminta agar mahasiswa jangan lagi terprovokasi sebab sebenarnya kita adalah teman bukan lawan.

Pihaknya menerima aspirasi mahasiswa dan berterimakasih sebab aksi hari ini berjalan dengan aman dan tertib.

Sambungnya, Pihaknya juga akan berkomitmen bahwa Polres Banjar akan selalu menfasilitasi dan bergandengan tangan dengan mahasiswa.

Usai menerima tanggapan Kapolres, massa aksi membubarkan diri.

.Tema