Bupati Kuningan Lantik 11 Pejabat Eselon Dua

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH gelar pelantikan para pejabat dalam suasana darurat Covid-19. Pelantikan tersebut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kuningan.

Dilaksanakan dalam suasana darurat Covid-19, dari 53 pejabat yang memenuhi unsur persyaratan untuk mengikuti seleksi jabatan hanya 11 orang yang berhasil dan menduduki jabatan baru setelah mengikuti open bidding.

Pejabat yang di lantik hari ini, Rabu (01/04/2020) diantaranya :
  1. Jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan kini dijabat oleh H. Mochamad Nurdijanto, SH., M.Si.
  2. Kepala Dinas PKPPP, Ir. I. Putu Bagiasna, MT., 
  3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wawan Setiawan S.Hut., MT., 
  4. Kadis PMD, H. Dudi Pahrudin, M.Si., 
  5. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM.,
  6. Kadisporapar Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd.,
  7. Kadinsos, Drs Dudi Budiana, M.Si., 
  8. Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, 
  9. Dirut RSUD '45 dr. Deki Saepullah, MMKes., 
  10. Staf Ahli SDM Dian Penti Asmara, S.AP., 
  11. Kadis PPBKPPA Trisman Supriatna, S.Pd., M.Pd.
Walau hanya 11 orang yang terpilih, namun saya mohon yang belum terlantik hari ini agar legowo dan saya telah mencatat jabatan yang lainnya. Ungkap Acep

Kedepan dirinya meminta, para pejabat yang baru dilantik agar koordinasi dengan satuan perangkat daerah agar menjalin sinergitas dalam melaksanakan program-program dalam mengevaluasi hasil kinerja sebelumnya. 

Seluruh pejabat pratama harus teliti, cermat dalam bekerja sehingga dalam penyelenggaraan negara dapat berjalan dengan baik. Pinta Bupati.

"Saya tekankan kepada Sekwan agar bisa menjalankan dan bisa memfasilitasi juga membantu tugas-tugas anggota Legislatif, dan harus bisa menjalankan administrasi dewan dan eksekutif. Meski bekerja di DPRD, namun dalam struktur pemerintah adalah pejabat eksekutif." tambah H. Acep Purnama

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini yang tidak bisa dihindari adanya virus Covid-19 masip. Maka kepada ASN agar bisa mengambil langkah kongkrit.

“Wabil khusus Kadiskes dan direktur RSU '45 agar segera membuka gugus terdepan untuk penanganan pasien. Secara medis saya percaya dan saya serahkan pada yang ahlinya. Disini jangan ada yang mengedepankan ras ego, tetapi harus berjalan dengan maksimal. Jangan lagi mempersoalkan hal-hal yang sudah, tapi mari kita tata kedepan agar semuanya bisa berjalan sesuai harapan kita semua". Pungkas Bupati H. Acep Purnama di akhir acara tersebut.

(DEDI J)

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH gelar pelantikan para pejabat dalam suasana darurat Covid-19.