Karyawan PT. Sandy Persada Jalani Tes Swab

JABARCENNA.COM | BANJAR - Setelah Pemerintah Kota Banjar melakukan pengecakan protokol kesehatan dan menawarkan untuk melakukan tes swab terhadap karyawan pabrik pada hari kemarin, Senin (29/6/2020).

Tawaran Walikota Banjar tersebut di terima dengan baik oleh direktur PT. Sandy Persada.

PT. Sandy Persada mendapatkan kuota untuk tes swab sebanyak 22 karyawan, Hal itu di ungkapkan oleh direktur utama PT. Sandy Persada Yana Bachyan. Selasa (30/6)

"Baru hari ini karyawan saya melakukan swab, dan mereka secara sukarela melakukan tes swab ini". Ungkapnya

Semenjak adanya hantaman bencana global Covid-19 ini, karyawan PT. Sandy Persada wajib melakukan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah saat memasuki pabrik.

"Untuk protokol kesehatan, kita lakukan pengecakan suhu tubuh setiap karyawan memasuki area pabrik dan wajib menggunakan masker". Tambahnya

Sementara itu, menurut Dr Agus Budiana selaku kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan, seteleh beberapa waktu lalu melakukan swab di tempat kerumunan dan pasar, kini lingkungan pabrik yang menjadi sasaran.

"Sejauh ini alhamdulillah belum ada yang positif seteleh dilaksanakan tes swab di berbagai kalangan, sekarang kami menyasar lingkungan pabrik yang ada di kota Banjar". Pungkasnya

Fitri salah satu karyawan pabrik yang mengikuti tes swab menuturkan, awalnya sebelum di tes dirinya sempat merasa panik.

"Awalnya tadi saya panik, rasanya sedikit perih juga waktu alat nya masuk ke dalam hidung". Katanya

Yana Bachyan berharap karyawan nya yang sudah mengikuti tes swab hasilnya negatif semuanya, namun jika ada yang positif pihaknya akan melakukan langkah yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.


.Tema