Masyarakat Desa Serta Warga Pasar Kec. Kramatmulya di Test Rapid

Pelaksanaan Rapid Test di Gor Desa Kec. Kramatmulya
JABARCENNA.COM | Kuningan - Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melalui program Crisis Center Covid-19 Kuningan telah memberdayakan rapid tes di beberapa titik wilayah seperti halnya di beberapa Desa dan dititik-titik pasar yang ada di Kabupaten Kuningan.

Kamis, (4/5/2020), masyarakat Desa Kramatmulya dan warga Pasar Kramatmulya Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan ikut jalani rapid test. 

Pelaksanaan tes rapid yang dilaksanakan di di lapangan Putsal Kramatmulya tersebut mendapat kuota 40 orang dari Dinas Kesehatan Kuningan melalui program Crisis Center Covid-19 Kuningan. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kondisi masyarakat Desa serta warga Pasar Kramatmulya yang terindikasi virus corona atau tidaknya.

Terlaksananya rapid test tersebut dipasilitasi oleh paguyuban pasar, Pemerintahan Desa, Puskesmas, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kramatmulya.

Camat Kramatmulya Guruh Zulkarnaen didampingi Kapolsek, Iptu Dede Kusnadi serta Danramil Kuningan Kota, ARH Aep Seapudin kepada awak media ini menjelaskan, "Alhamdulillah pelaksanaan tes rapid yang digelar di wilayah kami hari ini (kamis red) berjalan baik, masyarakat datang silih berganti, lima orang lima orang di periksa oleh petugas dokter kesehatan sehingga memakan waktu panjang," terangnya

Namun meskipun demikian, kata Guruh, "yang namanya masyarakat pasar sibuk interaksi antara pedagang dan pembeli, tapi biasanya masyarakat pasar peluangnya dalam waktu tertentu misalnya antara jam 10.00an, karena waktu itu pembeli berkurang,"ucap Camat Kramatmulya tersebut.

.Iwan/Mans

Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melalui program Crisis Center Covid-19 Kuningan telah memberdayakan rapid tes di beberapa titik wilayah seperti halnya di beberapa Desa dan dititik-titik pasar yang ada di Kabupaten Kuningan.