Komsos Kreatif Kodim 0613/Ciamis Gelar Festival Pencak Silat

JABARCENNA.COM | CIAMIS - Kodim 0613/Ciamis menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui pagelaran Festival Pencak Silat. 

Pagelaran yang dilaksanakan pada semester I tahun 2020 tersebut diadakan di lapang tenis Kodim 0613/Ciamis, Kamis (16/7/2020).

Acara Festival Pencak Silat Komsos tersebut dibuka dan dihadiri Langsung oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel,MMDS, Pasi Ter Kapten Inf Agustinus Kuncoro, Keluarga Silat Nasional Perisai dari cabang Ciamis, Keluarga Silat Nasional Perisai diri Putri cabang kota Banjar, Keluarga Silat Nasional Trisakti Sajati Putra Galuh Ciamis dan tamu undangan dan peserta yang hadir sebanyak 125 orang.

Komsos Kreatif ini pertama kali di selenggarakan dengan melibatkan Seni Beladiri Pencak Silat yang merupakan salah satu Budaya milik Bangsa Indonesia yang mendunia.

Dalam sambutan Dandim 0613/Ciamis menyampaikan kita patut bangga dengan Pencak Silat yang ada di pelosok Indonesia, Seni Beladiri yang masih kokoh berdiri di tengah krisis saat ini. ucapnya

Penyebaran Covid 19 tidak melunturkan semangat adik-adik generasi muda untuk terus semangat menampilkan yang terbaik.jelasnya.

Besar harapan saya sebagai pengasuh dan pendamping agar senantiasa mengutamakan keselamatan, kesehatan dan kebersihan dalam setiap melakukan kegiatan dan tetap Junjung tinggi Sportifitas dalam latihan, utamakan kejujuran dan keselamatan diri masing-masing, jelasnya

Ia berharap maju terus tetap semangat pantang menyerah semoga kedepannya Pencak Silat yang ada di wilayah Ciamis akan menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan Jawa barat dan mencetak Atlit Pencak Silat Profesional dan Mendunia.

Selesai Upacara Pembukaan dan sambutan dari Dandim 0613/Ciamis pada pukul 10.00 WIB rangkaian kegiatan di lanjutkan di Aula Makodim.

Dalam kesempatan kegiatan ini Pasi Ter Kodim 0613/ Ciamis Kapten Inf Agustinus Kuncoro memberikan sambutan yang intinya kepada adik-adik merupakan generasi penerus bangsa harus disiplin dalam setiap kegiatan dan mudah-mudahan menjadi orang yang berhasil baik di cabang Pencak Silat ini maupaun di bidang yang lain, terus berlatih tetap semangat ,jaga kesehatan laksanakan setiap kegiatan dengan semangat dan gembira. ucapnya


.Humas/tema.