SMPN 3 Kuningan Siap Melaksanakan KBM Tatap Muka

JABARCENNA.COM | KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mengizinkan sekolah untuk menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Namun sejauh ini sejumlah sekolah masih menunggu aturan dari Dinas Pendikan sebelum menggelar KBM Tatap Muka. 

Pantauan Jabarcenna.com, Selasa (4/8/2020) di SMPN 3 Kuningan belum terlihat ada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), tampak hanya ada beberapa guru dan staf sekolah yang hadir. 

Drs.H.Cucu Rojikin MS.i, Kepala Sekolah SMPN 3 Kuningan mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan KBM Tatap Muka dengan mengutamakan protokol kesehatan. 

"Sekolah sudah mempersiapkan sarana protokol kesehatan, kita persiapkan juga tempat cuci tangan di setiap tempat yang sudah disediakan, alat Thermogun juga sudah kita siapkan, dan tidak hanya itu dalam proses pembelajarannya nanti kita akan bagi beberapa shif" kata Cucu saat dikonfirmasi 

Dalam pembelajarannya nanti lanjut Cucu, pihak sekolah akan membagi siswa yang hadir dalam pembelajaran tatap muka dengan membagi sesuai jumlah absen. Dimana, kita akan bagi dalam satu kelas itu di isi 16 siswa dalam setiap harinya, sehingga setiap harinya akan bergantian sesuai jumlah absen yang terus bergilir, dan bagi siswa yang sudah melaksanakan KBM Tatap Muka dilanjutkan dengan pembelajaran di rumah dan ini berlaku juga bagi siswa yang menunggu giliran KBM Tatap Muka, terangnya 

"Pembelajaran sendiri akan dimulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 11.30 wib tanpa ada istirahat" ucap Cucu 

Untuk pelaksanaan protokol kesehatan sendiri kita akan laksanakan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kesekolah dan di setiap depan kelas juga sudah di sediakan tempat cuci tangan, anak-anak harus memakai masker dan tidak boleh keluar selama dalam proses pembelajaran dan diwajibkan bawa makanan sendiri dari rumah karena di sekolah sendiri kantin di tutup. 

Pihak kita juga dalam hal ini lagi menggarap surat persetujuan dari orang tua untuk melaksanakan KBM tatap muka ini karena pada dasarnya mungkin ada saja orang tua yang tidak mengijinkan, dan itu boleh-boleh saja, kata Cucu, karena selaku orang tua kekhawatiran itu pasti ada, cuman kita mencoba untuk mengantisipasi hal tersebut dengan melaksanakan protokol kesehatan tadi dan perangi dengan cara memakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Demikian dikatakan Cucu 

.Iwan

KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mengizinkan sekolah untuk menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Namun sejauh ini sejumlah sekolah masih menunggu aturan dari Dinas Pendikan sebelum menggelar KBM Tatap Muka.