LBH PMBI Perduli Kasih Pada Korban Bencana Banjir Di Wilayah Lebak Rangkasbitung Banten


JABARCENNA.COM | BANTEN - Pandemi Covid 19 belum usai, kini cobaan lain menerpa lagi seperti halnya bencana banjir yang terjadi di wilayah Lebak Rangkasbitung Provinsi Banten.

Tidak sedikit menelan korban baik dari korban jiwa maupun materil bahkan tidak menutup kemungkinan juga korban mental.

Dengan melihat kenyataan tersebut dan guna membantu serta meringankan beban warga terdampak banjir DPP LBH PMBI serta seluruh jajaran DPC, bahu membahu  untuk membantu dan memberikan bantuan kepada warga lebak rangkasbitung guna meringankan beban warga terdampak banjir.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Bantuan Hukum Pengawal Masyarakat Banten Indonesia ( DPP LBH PMBI), Darman Sumantri SE.,SH.,MH saat dihubungi via whatsapp pihaknya mengatakan, Sudah sepantasnya LBH PMBI Perduli Kasih pada saudara-saudara kita setanah air yang sedang mendapat cobaan ini atau yang sedang dilanda banjir.

Dan  sudah menjadi kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk peduli kepada sesama tanpa melihat suka, ras ataupun agama. Dan Jangan hanya berpaku tangan saja, semoga bencana ini cukup sampai disini saja jangan sampai terjadi lagi kepada negeri kita tercinta ini. Ungkap Darman

Hal senada pun dikatakan Sekjen DPP LBH PMBI Syeh Muhidin SH, dirinya menambahkan bahwa alhamdulillah puji syukur kepada allah SWT yang telah memberi kemudahan dan kelancaran atas niat tulus kami segenap jajaran LBH PMBI yang ingin sedikitnya dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita terutama kepada warga yang dilanda banjir mudah mudahan dengan niatan kita untuk membantu sedikitnya bisa meringankan beban mereka.

Tak lupa saya selaku Sekretaris Jendral DPP LBH PMBI juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran DPC dan DPAC PMBI yang telah turut andil peduli menyumbangkan dan mengumpulkan sumbangan dari para relasi, semoga kesolidaritasan kita semua mendapat rihdo allah swt dan semoga apa yang kita sumbangkan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita dilokasi yang sedang dilanda musibah banjir tersebut. Ungkap Syeh Muhidin

"Kami dari DPP Maupun DPC sampai pada tingkat DPAC LBH PMBI selalu siap membantu dalam hal Hukum maupun pendampingan bila ada warga masyarakat yang membutuhkan" pungkasnya. 

Sesuai informasi yang didapat, terkait pengumpulan donasi atau sumbangan untuk bencana banjir di lebak rangkasbitung agendanya akan segera dikirimkan ke lokasi bencana dalam waktu dekat.

.Suhendi