Pengelola Kearsipan OPD Kota Banjar Ikuti Bintek SIKN DAN JIKN


JABARCENNA.COM | BANJAR - Bimbingan Teknis (BINTEK) Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) bagi Pengelola Kearsipan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kota Banjar tahun Anggaran 2021, dilaksanakan di Aula Kecamatan Purwaharja, Kamis (03/6-2021).

Hadir dalam kegiatan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih yang sekaligus membuka kegiatan Bintek, Kepala Bidang Pengelolaan Arsip Dinamis H Asep Saepuloh, Kepala Kearsipan kota Banjar Ibu Nia Kania, Camat se kota Banjar dan OPD se kota Banjar.

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan Ini adalah kegiatan Pengolahan Simpul Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) bagi pengelola kearsipan OPD di Kota Banjar.

Bahwa Pembangunan yang kita laksanakan ini yang ada di kota Banjar selain dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga harus diimbangi dengan berkembangnya kebutuhan layanan kearsipan berbagai pihak yang bisa diakses secara tertib dan mudah oleh masyarakat yang memang semua tahapan pembangunan yang kita laksanakan wajib membutuhkan layanan Kearsipan dalam masa keterbukaan ini.

Masyarakat sudah pintar, sudah cerdas, banyak yang ingin tau kita harus keterbukaan dan mumpung kota Banjar ini baru berusia 18 tahun,jadi kalau kita tidak diimbangi dari sekarang-sekarang mau kapan lagi.

Jadi di kota Banjar untuk Kearsipan baru ada lima Arsiparis dan mudah-mudahan dalam waktu 2.5 tahun saya selesai semua OPD harus sudah mempunyai Arsiparis dan saya sampaikan bahwa tentu saja proses pembangunan ini penting sekali,karena dokumen ini harus tersimpan diarsip yang memang memerlukan perencanaan yang baik yang tahap pelaksanaanya membutuhkan dokumen-dokumen yang tersimpan di arsip untuk mendukung kelancaran pekerjaan pembangunan.

Dengan adanya Arsiparis ini insya allah,dan tentu saja ini untuk mendukung kelancaran pekerjaan pembangunan sedangkan pada tahapan akhir layanan Arsipan diperlukan untuk mendokumentasikan proses hasil pembangunan yang telah kita laksanakan.

.Tema