AGJ dan Kepoin Studio Bantu Pasien Isoman Covid-19, Berikan Paket Makanan Gratis Kerumah


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Meningkatnya angka kasus positif Covid-19 membuat dua rumah sakit rujukan yakni RSUD Banjar dan RS Asih Husada penuh. 

Dampaknya, pasien isolasi mandiri kini terus meningkat. Sebagai bentuk kepedulian dimasa PPKM darurat, Ayam Geprek Juara dan Kepoin Studio turut melakukan bakti sosial berupa pembagian makanan gratis kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ayam Geprek Juara (AGJ) dalam satu hari, bisa mengirim hingga 17 paket nasi di wilayah Kota Banjar. Pengantar makanan langsung menuju rumah warga yang isolasi mandiri setelah pasien memberikan bukti surat keterangan test Covid-19 PCR atau antigen serta alamat rumah.

"Kami menyisihkan sebagian penjualan untuk mereka yang isoman, kami turut prihatin atas melonjaknya pasien isolasi mandiri akibat positif Covid 19 dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada mereka. Semoga lekas sembuh dan kembali beraktifitas," terang Romi, Manager AGJ unit Banjar kepada *MyPost.id*, jumat 9/7-21.



Pengantar paket makanan AGJ mengaku, pengiriman dilakukan sejak pagi hingga siang.

"Dimanapun lokasi warga yang isolasi mandiri akan kami antar dan jumlah paket sesuai dengan permintaan," jelas Alfin Nurrahman.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kepoin Studio. Dalam satu hari, Kepoin dapat mengirim 10 paket makanan. Berbeda dari AGJ, Kepoin Studio membeli makanan ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Banjar.

"Selain membantu mereka yang isolasi mandiri, Kepoin juga turut membantu pelaku UMKM mengingat dampak pandemi ini dirasakan pula oleh UMKM," ujar pemilik Kepoin Studio, Muhammad Eka Ersetya Kinding kepada *MyPost.id*.

Bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terkendala pasokan makanan, bisa menghubungi AGJ di nomor kontak 082284201111. Sementara Kepoin Studio di nomor 081220700500 dengan syarat mengirimkan hasil tes PCR atau antigen.

Pengiriman makanan gratis oleh AGJ dan Kepoin Studio ini dilakukan sejak awal PPKM darurat hingga berakhir tanggal 20 Juli 2021 mendatang./Tema