Launcing Vaksinasi Covid-19 bagi Siswa MA-MTs dan Santri


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Kolaborasi, Pemerintah Kota Banjar, Polres Banjar serta Kementerian Agama Kota Banjar Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa MA, MTs dan Santri

Bertempat di Madrasah Aliyah Yaba Al Ma'arif Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari dilakuan Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Siswa MA, MTs serta Santri se-Kota Banjar, Sabtu (07/08/2021)

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Kapolres Banjar, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Perwakilan Kodim 0613 Ciamis, Camat Langensari serta jajaran Kelurahan Bojongkantong ini merupakan sinergi antara Pemerintah Kota Banjar, Polres Banjar serta Kementrian Agama Kota Banjar sebagai upaya percepatan Program Vaksinasi di Kota Banjar.

Kasi Pendidikan Islam Kementrian Agama Kota Banjar mengatakan, sebanyak 3938 siswa dan santri menjadi sasran vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa tempat layanan vaksinasi, baik disekolah maupun di pesantren-pesantren se kota Banjar yang ditargetkan selsai di akhir Bulan ini.

Sementara itu, wali Kota Banjar menuturkan, program percepatan vaksinasi ini diperlukan dukungan dari semua kalangan. Program vaksinasi merupakan program pemerintah pusat sebagai salah satu upaya memutus penularan covid19 dengan meningkatkan herd immunity.

Berdasarkan data, sebanyak 92% pasien yang terpapar merupakan orang yang belum divaksin. Vaksin terbukti ampuh mengurangi penularan covid19.

"namun ingat, meskipun sudah divaksin, Prokes kita jangan sampai kendor. Tetap menggunakan masker ketika keluar rumah"jelasnya.

Sementara itu, di lokasi ini sebanyak 365 sasaran siswa dan santri siap untuk divaksin. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang keta, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker./Tema