Serbuan Vaksin dan Baksos, Forkopimda Jabar Kunjungi SMAN 1 Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Jawa Barat melaksanakan serbuan vaksin dan bakti sosial ke Kota Banjar.

Rombongan Forkompimda hadir diantaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat Nana Asep Mulyana, dan Kabinda Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI Dedy Putranto.

Dalam kunjungan serbuan vaksin dan bakti sosial ke Kota Banjar, rombongan Forkompimda Jawa Barat mengunjungi SMA Negeri 1 Banjar.

Selain melihat pelaksanaan vaksin bagi pelajar SMA Negeri 1 Banjar, juga menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga yang terdampak covid-19, Sabtu (11/9/21).

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih yang menyambut kehadiran Forkopimda Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan percepatan vaksin di Kota Banjar saat ini telah mencapai sekitar 50,8%, walaupun banyak kendala yang dihadapi namun tetap semangat, dan bulan November dengan target 70 % bisa tercapai.

"Kita ingin menjadi yang pertama di percepatan vaksin ini, walaupun banyak kendala. Namun karena ada dukungan dari TNI-Polri, DMI, MUI di Kota Banjar yang sangat luar biasa dalam percepatan vaksin. Selain itu juga Pemkot Banjar melakukan program Jebol (Jemput bola) vaksin langsung ke masyarakat dan juga ada DKM bergerak, " ucapnya.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si menyampaikan apresiasi atas pencapaian pelaksanaan vaksin di Kota Banjar.

"Pergerakan vaksin di Banjar sangat luar biasa. Dengan melibatkan DKM dalam percepatan vaksin itu sangat keren. Kalau semua bisa bergerak, target untuk herd immunity bisa segera tercapai, covid-19 di Kota Banjar sirna. Dan seperti yang disampaikan oleh Kang Emil, kita akan segera memproklamirkan bebas dari jajahan covid-19," ucap Kapolda dalam sambutannya di SMA Negeri 1 Banjar.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Jawa Barat. Kang Emil mengatakan masalah vaksin di Kota Banjar luar biasa, sudah di atas 50%.

" Saat ini Kota Banjar untuk vaksin paling tinggi se-Jawa Barat, dan semoga menjadi juara satu bisa selesai sebelum bulan Desember. Dan kalau ini bisa terjadi Banjar luar biasa, " ucap Kang Emil kepada media sebelum melanjutkan perjalanan ke Pangandaran./Tema