Ketua DWP Lapas Banjar, Ny.Chrisdianawati : "Jadilah Wanita Mandiri, Kreatif dan Produktif"


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bukan hanya sebagai pendamping suami yang menghantarkan pada kesuksesan karirnya, juga peran seorang istri pegawai Lapas Banjar yang dinaungi dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan Lapas Banjar, selalu membudayakan untuk hidup sehat.

Menjadi wanita mandiri yang kreatif dan menghasilkan sesuatu/produktif, para Dharma wanita Persatuan lapas Banjar selalu melaksanakan kegiatan pertemuan rutin yang dilaksanakan dua bulan sekali.

Seperti halnya dalam agenda pelaksanaan kegiatannya yaitu senam pagi, Laporan DWP, serta life skill yang di praktekan oleh anggota dan pengurus DWP Lapas Banjar, di halaman kantor Lapas Banjar, Sabtu (20/11).


Ketua DWP Lapas Banjar Ny. Chrisdianawati Muhammad Maulana menuturkan kegiatan pertemuan ini sebagai momen silaturahmi yang bertujuan memupuk persatuan dan kebersamaan anggota DWP. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang nantinya tentu dapat dilanjutkan sendiri di rumahnya masing-masing, antara lain kegiatan senam pagi kami menggugah anggota DWP hidup sehat dengan berolahraga. 

Acara pokok pertemuan diisi dengan laporan kegiatan dari pengurus kepada anggota, hal sebagai ini bentuk sama-sama semua anggota belajar dalam organisasi khususnya DWP. 


Lebih lanjut kami menunjukan life skill anggota DWP Lapas Banjar diantaranya keterampilan membuat makanan ringan cilok dan puding, penting untuk kami tunjukan kepada anggota DWP lainnya sebagai motivasi untuk dapat berkreasi sebagai insan wanita yang mandiri, kreatif dan produktif, tutur Chrisdianawati.

Pesan lainnya disampaikan Chrisdianawati, bahwa sebagai seorang istri harus turut menjaga kehormatan keluarganya terutama mendukung pekerjaan suami. Selalu dukung karir suami dan jangan lelah untuk mengingatkan suami agar bekerja niatkan untuk ibadah dan pengabdian kepada Allah dan masyarakat. Syukuri rezeki yang diterima dan selalu berfikir positif dan perkuat jalinan komunikasi dalam keluarga, pungkas Chrisdianawati./Tema