Desa Mekarharja Kec. Purwaharja Resmi Jadi Desa Zakat


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih meresmikan Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja menjadi Desa Zakat, Selasa 14/12-21.

Kegiatan Peresmian Desa Zakat dilaksanakan di Aula Desa Mekarharja dengan tema "Menuju Tercapainya Kesejahteraan Masyarakat ".

Hadir dalam kegiatan Kasat Pol PP, Kadishub, Camat Purwaharja, Kapolsek Purwaharja, Ketua BAZNAS kota Banjar.

Dalam kesempatan kegiatan Peresmian Desa Zakat Walikota Banjar memberikan Bantuan Modal Usaha Menengah bagi 20 orang sebesar Rp 100.000.000, dan Bantuan Hidup harian bagi 2 orang sebesar Rp 1.200.000 × 12 bulan, sebesar Rp 14.400.000 yang disalurkan melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kota Banjar.

Sambutan Walikota Banjar menyampaikan masyarakat sadar akan bayar zakat karena disitu ada hak orang miskin yang Nisob 2,5% dan nanti didistribusikan kembali kepada masyarakat dan kita bekerja sama dengan BUMDES, Nisob sendiri kalau kita sudah berpenghasilan lebih dari 524.000 itu harus bayar zakat dan insya Allah kedepannya kita laksanakan di Desa/Kelurahan melalui BUMDES atau BAZNAS membayar zakatnya,ucap Walikota Banjar. /Tema