Dinsos P3A Kota Banjar Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pembentukan IPSM


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dinas Sosial P3A kota Banjar mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pembentukan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) kota Banjar yang dilaksanakan di GOR Desa Banjar, Selasa (07/12-2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana yang sekaligus membuka acara Pembinaan dan Pembentukan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Sekdis Dinsos Yudi Permadi, Ketua IPDN Dadan Sofian dan Kabid penanganan Sosial Ibu Hani Supartini A.Ks,M.Si. dan tamu undangan yang hadir.


Dalam sambutanya Wakil Walikota Banjar menyampaikan Jadi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ini sudah ada cuma pergantian Anggotanya saja, dan tugasnya bersinergi dengan Pemerintah untuk membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan akses memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, ucapnya.

Seperti tadi kebutuhan dasar Kesehatan, Pendidikan, kebutuhan dasar daya belinya. Nah mereka banyak yang tidak tau karena sumber daya manusianya. Nah jadi tugas IPSM adalah menggaet mereka supaya tau akses kemana ketika dia membutuhkan hak-hak dasarnya, ujarnya.


Harapannya dengan kegiatan ini yang pertama inilah bentuk bela Negara dari masyarakat untuk masyarakat IPSM membantu masyarakat kurang sejahtera untuk mendapatkan akses kehidupan yang layak dan inilah sinergitas yang dibangun sesuai dengan amanat para ponding pander kita mengisi kemerdekaan intinya adalah hakekatnya untuk mensejahterakan masyarakat, jelasnya. /Tema