Jelang Nataru, Polres Banjar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Jelang perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Banjar menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin tahun 2021, yang bertempat di halaman Mapolres Banjar, (23/12/21).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, didampingi Dandim 0613/Ciamis yang di wakili oleh Pabung Budi Ardianto, dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, kalapas kota banjar muhamad maulana, Kemeneg Badrul Jaman, Kejari yang di wakili oleh Kasitel Ketua Pengadilan Agama Wahidah, Pengadilan Negeri dan diikuti oleh peserta Apel dari Personel Subdenpom III/2-4, Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub, BPBD, serta RAPI dan Dinkes pramuka Kota Banjar.


Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, dilaksanakan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda Operasi kepada perwakilan personel dari masing-masing instansi oleh Walikota Banjar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk pengecekan akhir sebelum pelaksanaan pengamanan Hari Raya Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Selain Konsentrasi terhadap arus lalu lintas, objek-objek wisata pun menjadi sasaran pengamanan, karena dalam situasi Pandemi Covid-19 ini untuk meminimalisir kerumunan” Ucapnya.

“Operasi Lilin Lodaya tahun 2021 dilaksanakan selama 11 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan 04 Januari 2022 dan dilaksanakan secara serentak”, jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dalam rangka Operasi Lilin Lodaya tahun 2021.

“Sebanyak 430 Personel gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar serta Instansi terkait diterjunkan dalam pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022”, terangnya.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara apapun dalam merayakan Tahun Baru”, pungkasnya./Tema