Dandim 0607/Kota Sukabumi Ikuti Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Lodaya Tahun 2021


JABARCENNA.COM | SUKABUMI,- Bertempat di Area Parkir Terminal Tipe. A jln Lingkar Selatan Kel. Sudajaya Hilir Kec. Baros Kota Sukabumi, telah di laksanakan Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Lodaya Tahun 2021 dalam rangka Pengamanan Natal dan tahun 2022, Kamis (23/12/2021).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Kota Letnan Kolonel Infantri Dedy Ariyanto, S.I.P, M.M.,M.Han., M.I.Pol mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 tingkat Kota Sukabumi dengan peserta upacara sebanyak 300 orang.

Amanat Kapolri yang dibacakan Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi selaku Pembina Apel mengungkapkan, Apel ini diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan operasi Lodaya Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.


"Kita harus mencegah pelanggaran prokes Covid-19 guna mencegah penyebaran yang sangat diwaspadai. Lakukan penindakan tegas terhadap adanya pelanggaran prokes" terangnya

TNI, Polri dan aparat pemerintah daerah akan diturunkan dalam rangka pengamanan ditempat tempat objek vital, pengamanan ini jangan dianggap hal yang biasa, kita harus lebih peduli karena jangan sampai menimbulkan klaster-klaster baru Covid-19 muncul.

Radikalisme, sabotase, narkoba, miras, aksi perusakan umum, tawuran laka lantas maupun bencana alam. Jaga kesehatan, niatkan tugas sebagai ibadah. Lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Laksanakan pengamanan secara dan humanis serta body sistem lakukan penindakan tegas tapi humanis. Sinergitas harus dijaga, tetaplah menghimbau kepada rekan dan keluarga untuk mengingatkan protokol kesehatan. "Selamat hari Natal dan tahun Baru 2022". Tuturnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP. Sy. Zainal Abidin, Dansub Denpom Sukabumi Kapten CPM tjutju, Kajari Kota Sukabumi, Perwakilan KaStukpa AKBP Gatot Satrio Utomo, Ka Dishub Abdurrahman, Kalak BPBD H. R. Imran Wardani, Perwakilan MUI KH. Fajar Laksana dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustuawan, ST, MT.

Peserta Apel Gelar Pasukan antara lain Kodim 0607, Sub Dempom III, Polres Sukabumi Kota, PolPP, Damkar, BPBD , Dinkes, Dishub, PMI, Orari dan Rapi, Pramuka Saka Bhayangkara dan KBPPP. Selama Kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Pendim 0607/Suhendi)