Pembangunan Puskesmas Ciniru Sesuai Dengan Harapan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dituntut untuk bisa memberikan standarisasi pelayanan kesehatan kearah yang lebih baik.

Dalam melaksanakan standarisasi pelayanan kesehatan tersebut tidak terlepas butuh adanya sarana dan prasarana yang memadai sehingga bisa menciptakan tujuan sesuai apa yang harapkan.

Untuk menciptakan hal tersebut, di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan mengalokasikan anggaran pembangunan rehabilitasi atau penambahan ruangan kantor terhadap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Salah satunya adalah Puskesmas Ciniru Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan yang mendapatkan anggaran penambahan ruang puskesmas.

Dalam pembangunannya kini telah rampung dilaksanakan dan aset untuk bangunan tersebut telah diserahterimakan.

Dengan adanya program penambahan ruang atau pembangunan terhadap Puskesmas tersebut dirasakan oleh pihak puskesmas bahwa ini sudah sesuai dengan harapan.

Sehingga banyak perubahan yang lebih baik, termasuk ruangan-ruangan yang ada di dalamnya sudah disesuaikan sehingga dengan penambahannya ruang tersebut menjadikan suatu target untuk menciptakan pelayanan ke arah yang lebih baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya Program pemerintah dalam pembangunan / rehabilitas Puskesmas dapat Bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang efisien. Pungkas pihak Puskes (D2)