Community Bussines Santri Kota Banjar Dilaunching, Santri Mandiri Siap Berkontribusi


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Launching Santri Mandiri Community Bussines Santri kota Banjar dengan tema " Kontribusi Santri untuk Kemajuan kota Banjar ", Minggu (02/01-22)

Para santri yang bergabung dalam Komunitas Santri Mandiri menggagas munculnya Community Bussines Santri Kota Banjar, yang bergerak di berbagai bidang, yang ke depannya bisa mengembangkan dirinya untuk kepentingan bangsa yang besar.

Community Bussines Santri kota Banjar yang baru di Launching pada hari Minggu (02/01)


Ini bertujuan supaya anak santri Kota Banjar bisa mandiri untuk kemajuan Kota Banjar. Ketika seorang santri keluar dari pondok/pesantren merasa bingung untuk mencari pekerjaan, karena tidak ada basic untuk bekerja.

Hal tersebut menjadi salah satu motivasi Ketua Komunitas Santri Mandiri Kota Banjar Habib Ali Assegaf untuk membuka beberapa pelatihan siap kerja yang bergerak di bidang pertanian, konfeksi, digital marketing, studio photo dan percetakan.

" Saat ini baru ada lima pesantren yang ikut dalam Komunitas Santri Mandiri ini.

Dan ke depannya, semoga anak-anak santri bisa belajar dan sukses bersama.


Prinsip saya, asal mereka mau dan istiqomah akan saya dukung. Karena kewajiban santri itu harus bisa istiqomah, karena kalau orang istiqomah InsyaAllah Allah membuka jalan, " ucapnya.

Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP Kota Banjar menyambut baik adanya Community Bussines Santri Kota Banjar, bahkan siap membantu dan siap memajukan UKM - UKM yang ada di Kota Banjar.

" Kedepannya diharapkan ada kolaborasi antara pihak Santri Mandiri dengan kedinasan. Kita akan menyiapkan beberapa program untuk Santri Mandiri dengan pelatihan-pelatihan, misalnya yang mengarah ke arah digitalisasi.

Kita juga berharap Santri Mandiri lebih terbuka dan lebih maju, apa yang kira-kira dibutuhkan masyarakat Kota Banjar bisa dijumpai di sini, " harap Ago Wijaya, Kasi Koperasi Dinas KUKMP Kota Banjar./Tema