Kemenag Kuningan Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-76


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Mengawali tahun 2022, Kementerian Agama Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama.

Upacara tersebut diselenggarakan di MAN 2 Kuningan pada hari Senin, 3 Januari 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Ka Sekda Kabupaten Kuningan, Forkopinda, Kepala Dinas Instansi, Para Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI, Ketua pimpinan ormas NU, Muhammadiyah, PUI, dan Persis, Ketua Baznas, Ketua DMI, serta Ketua FKUB Kabupaten Kuningan serta para peserta upacara HAB Ke-76 Kemenag dari unsur Kepala KUA, Penyuluh PAI PNS/Non PNS dan jajaran lainnya.


Dalam pelaksanaan upacara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuningan menyampaikan prestasi yang telah di raih oleh siswa siswi, santri, guru, pegawai dan satker di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang meraih prestasi baik di kancah provinsi maupun nasional selama perjalanan tahun 2021.


Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama selaku pembina upacara berpesan, "Kementerian Agama harus
terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang
lebih baik", ujarnya.

Dalam momen tersebut, Jajaran Kemenag Kuningan beserta Bupati Kuningan melakukan Pemotongan Kue dan Penerbangan Balon secara simbolik pasca upacara menutup serangkaian Kegiatan Hari Amal Bhakti. Selain itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan pemenang lomba HAB dan pemberian kenang-kenangan kepada Purnabhakti Kemenag. (Iwan)