Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI Ke-76, di Kota Banjar Diisi dengan Acara Launching Vaksinasi Bagi Siswa Madrasah


JABARCENNA.COM Kemendag kota Banjar melaksanakan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemendag RI ke 76 tingkat kota Banjar yang dilaksanakan di halaman Kantor Kemendag kota Banjar, Senin (3/01-22).

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian RI ke 76 ini dengan tema " Tranformasi Layanan Umat".

Hadir Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih selaku Inspektur Upacara, Sekda kota Banjar Ade Setiana, Ketua DPRD kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, Kejaksaan kota Banjar Ade Hermawan, dan Forkompinda.


Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Wailkota membuka Launching Vaksinasi Usia 6-11 tahun Siswa Madrasah se kota Banjar yang dilaksanakan di depan Kantor Kemendag kota Banjar.

Dalam sambutanya Walikota Banjar menyampaikan pada hari ini Senin tanggal 3 Januari 2022 keluarga besar Kementrian Agama memperingati Hari Amal Bhakti ke 76 Kementrian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita. Sebab sejak di bentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini Kementrian Agama terus berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Pada setiap Hari Amal Bhakti tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai Kick Of kegiatan atau program berjalan, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur Umat beragama memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dan menjaga Pancasila, Konstitusi, Negara Republik Indonesia untuk tetap Bisa kegiatan yang paling utama adalah Pelaksanaan Upacara,

Vaksinasi target kita 100 anak. Secara bertahap kita akan terus menerus mengawal pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun.

Program ini ditujukan kepada siswa di bawah Kementerian Agama.

Bantuan untuk guru madrasah secara otomatis akan terverifikasi bukan hanya di Banjar tetapi semua daerah dengan sendirinya akan terverifikasi dan insya allah guru-guru di Madrasah komitmen sesuai ketentuan mengembalikan./Tema