Gelar Vaksin Anak Usia 6-11 tahun, 40 Siswa SDN 4 Mekarsari Ikut Divaksinasi


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sekolah SD Negeri 4 Mekarsari melaksanakan Vaksin anak usia 6 Sampai 11 tahun tahap 1, Selasa 11/1-22.

Nina Herlina sebagai Kepala UPTD SDN 4 Mekarsari di temui di ruangan Kerjanya mengatakan Murid yang melaksanakan Vaksinasi sebanyak 40 orang murid. Kepala Sekolah SDN 4 Mekarsari mengatakan ini kegiatan Vaksinasi Dosis 1 gelombang ke 2 sebanyak 40 orang. Untuk gelombang yang ke 1 sebanyak 164 orang, dan mudah-mudahan kegiatan Vaksinasi ini bisa mencapai 80% dan anak-anak bisa melaksanakan Pembelajaran di Sekolah 100%, ucapnya.


Kepala Dinas Kesehatan kota Banjar Andi Bastian ketika ditemui di tempat pelaksanaan Vaksin di Sekolah mengatakan ini kegiatan Vaksinasi anak usia 6 Sampai 11 tahun sebanyak 200 orang yang dilaksanakan di beberapa Sekolah hari ini yang sasarannya tinggal sedikit lagi dan tidak hadir dengan alasan belum Sekolah.

Harapan kami dari Dinas Kesehatan dengan adanya Vaksinasi anak usia 6 Sampai 11 tahun ini anak bisa terlindungi dari beratnya suatu penyakit yang memang Covid 19 ini yang ditakutkan adalah keparahannya dan menyebabkan kematian nya.sehingga dengan adanya kekebalan yang baru dilaksanakan 6 Sampai 11 tahun ini diharapkan anak terlindungi seperti orang 12 tahun keatas.

Untuk Virus varian baru Omikrin sudah masuk ke Indonesia dangan kasus sebanyak 500 kasus di Indonesia dan di Jawabarat sudah mencapai 15 kasus 8 Kabupaten/kota sudah ada kasus tetapi di kota Banjar belum ada, jelasnya./Tema