Tingkatkan SDM dan Lajukan Pertumbuhan Ekonomi, Para Pencaker Di Banjar Ikut Diklat Vokasi


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd, membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi bagi pencari kerja kejuruan menjahit dan tata kecantikan tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Kamis, 17 Februari 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan laju pertumbuhan ekonomi khususnya bagi pencari kerja melalui pelatihan keterampilan kerja.

Sebanyak 16 peserta akan mengikuti pelatihan selama 14 hari yang dimulai tanggal 17 Februari sampai dengan 02 Maret yang bertempat di Kelurahan Hegarsari dengan Instruktur pelatihan berasal dari UPTD BLK Kota Banjar yang sudah tersertifikasi.


Mengawali arahannya, Wakil wali kota mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Hal ini dapat membantu para pencari kerja dari Kota Banjar dalam menghadapi Persaingan dunia kerja yang semakin ketat.

"Jika kita tidak dibekali dengan skill atau kemampuan yang unggul, maka SDM kita akan kalah dalam menghadapi arus globalisasi. Kita hanya akan menjadi penonton di negara kita sendiri. Untuk itulah diperlukan pelatihan kerja seperti ini untuk membentuk SDM yang berkualitas dan berkemampuan lebih baik dibanding pencari kerja yang lain." Jelasnya.

Wakil wali kota juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius. Tidak semua daerah mendapat kesempatan seperti ini.

"Untuk itu saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Banyak keuntungan yang didapat. Dengan keterampilan yang tersertifikasi, akan menjadi nilai tambah ibu-ibu semua dalam memasuki persaingan dunia kerja. Minimal kita dapat mempraktekannya untuk kebutuhan pribadi dan keluarga. " Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, P perwakilan Perusahaan, serta Lurah Hegarsari./Tema