Giat Baksos Religi, Mapolsek Lebakwangi Bersih-bersih di Mesjid AT-Taqwa Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara Ke-76


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Mapolsek Lebakwangi lakukan giat Baksos pembersihan sarana umum yang berada di wilayah Lebakwangi.

Kegiatan yang dikomandoi oleh AKP Ayi Sujana selaku Kapolsek Lebakwangi pihaknya mengatakan, bahwa gelaran bakti sosial hari ini adalah baksos religi. Kami bekerjasama dengan pihak jajaran Pemerintahan Desa Lebakwangi berkolaborasi untuk membersihkan bahu jalan dan sarana umum salah satunya membersihkan tempat ibadah yaitu mesjid AT-Taqwa kegiatan ini dilakukan secara gotong royong. Ucap AKP Ayo Kepada Jabarcenna.com, Senin (20/6/2022).

Adanya kegiatan tersebut nyatanya menyambut simpatik dari warga sekitar. Seperti halnya disampaikan warga Desa Mancagar, Harno atau yang akrab disapa Hokcan (60th) dirinya menuturkan bahwa ia merasa bangga dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh tim aparat penegak hukum (Mapolsek Lebakwangi) bersama jajaran Pemdes.

"Memang terlihat sederhana Giat Bakti Sosialnya akan tetapi Makna dibalik Baksos ini yang mempunyai arti rasa kekeluargaan dan bermasyarakat mencerminkan tidak adanya batasan dalam kedekatan antara Polri dengan Masyarakat", ucapnya


Saya mewakili warga Desa Mancagar Kec. Lebakwangi sangat berterima kasih kepada semua jajaran Mapolsek Lebakwangi khususnya dan keluarga Besar POLRI kami sangat bangga akan kinerja POLRI dalam hal Melayani dan Melindungi masyarakat. Pungkasnya.

Sementara ditambahkan AKP Ayi Sujana dengan didampingi IPTU Sriyanto pihaknya mengungkapkan terimakasih kepada warga yang telah mengapresiasi kinerjanya.

Alhamdulillah kegiatan kita mendapatkan respon yang positif dari warga, kegiatan ini bukan hanya semata dalam rangka memperingati hari Bayangkara yang ke 76 saja tetapi kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Apalagi dengan kondisi yang sekarang sedang terjadi dimana kondisi wabah penyakit masih terus ada maka dimusim penghujan ini terkadang banyak virus yang mulai bermunculan sehingga kami terus melakukan giat bakti sosial di lingkungan yang berada di wilayah kecamatan lebakwangi dengan melakukan pembersihan saluran air ( drainase) dan fasilitas sarana umum sekolah, mushola dan Mesjid yang berada di tiap desa-desa.

Semoga dengan giat kami dapat mencegah wabah penyakit dan dapat meningkatkan gotong royong. Terangnya


(Do2)