Kafilah MTQ ke-37 Asal Kab.Kuningan Diberangkatkan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Bupati Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama secara resmi melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Kuningan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelepasan Kafilah dilaksanakan di Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan.

Ia berharap peserta bisa memberikan yang terbaik dan kedepan mampu mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional, "segala bentuk startegi dan taktik kami serahkan kepada official. Kita tetap di jalan yg baik dan benar dan di ridoi Allah, mari jadikan MTQ ini dalam upaya membangun Kuningan yang Agamis, Jabar Juara. Dan saya berharap peserta bisa memberikan yang terbaik dan mewakili Jabar di tingkat Nasional", harapnya.


H. Acep Purnama juga berpesan agar peserta tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan terus jalin komunikasi yang baik.

Sekretaris Daerah Kuningan, Dr. H. Dian Rahmat Yanuar selaku ketua panitia menyampaikan, "Perlu diketahui bahwa Kafilah Kabupaten Kuningan berjumlah 60 orang yang terdiri dari 37 peserta (20 laki-laki dan 17 perempuan), 4 pembina dan 19 official. Peserta mewakili 8 cabang perlombaan yang terdiri dari cabang Tilawah, Qoriat, Tafsir Bahasa Inggris, Tahfidz, Kaligrafi, Karya Tulis Ilmiah, Fahmil Qur'an, dan Syahril Qur'an. Berangkat menggunakan 1 armada bus yang telah disiapkan Pemerintah Daerah sekitar pukul 09.00 WIB menuju Kabupaten Sumedang", terangnya 

MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat, lanjutnya, diselenggarakan di Kabupaten Sumedang yang dimulai pada Sabtu, 18 Juni 2022 hingga Sabtu, 25 Juni 2022.

Ia menambahkan bahwa sebelumnya Peserta dari Kabupaten Kuningan telah mengikuti pembinaan secara terpusat pada tanggal 21 Mei 2022 lalu dan dilanjutkan pembinaan secara tentatif di tempat masing-masing.

./Iwan