SMA Negeri 1 Jalaksana Laksanakan Program DAK, Kepsek : Kita Utamakan Kualitas Pekerjaan sesuai Juknis dan Transparan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,-Menjelang Tahun Ajaran Baru Tahun 2022 - 2023 SMA Negeri 1 Jalaksana Kabupaten Kuningan Jawa Barat mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2022 yang diperuntukan untuk rehabilitasi ruang kelas.
Dalam pelaksanaannya, pembangunan rehabilitasi tersebut dilaksanakan melalui swakelola dengan melibatkan Kepala Sekolah dan Panitia Pembangunan Sekolah (P2S).

Kepala SMA Negeri 1 Jalaksana H Nanang Warsa M. Pd, saat ditemui Jabarcenna.com diruang kerjanya mengatakan, untuk pekerjaan rehabilitasi ruang kelas ini sekarang masih dalam tahap proses dan progresnya baru mencapai 30 persen. Dalam pelaksanaannya sendiri kita mengutamakan kualitas yang lebih baik dan dilakukan secara transparan, ucap H Nanang


Diakuinya, dirinya baru menjabat kepala sekolah selama 4 bulan namun Alhamdulillah pihaknya dipercaya mendapatkan bantuan rehabilitasi ruang kelas.

Lanjutnya, untuk sistim pelaksanaan rehab ruang kelas sekolah secara swakelola melalui P2S ini kita kerjakan sesuai koridor yang ada dan kita laksanakan dengan hati-hati.

"Jadi cara kerjanya kita utamakan kualitas, karena mengingat yang akan menikmati gedung ini adalah kita semua baik kepala sekolah, siswa dan jajaran tenaga pendidik. Yang paling di utamakan asas manfaatnya, apalagi disini saya baru menjabat selama 4 bulan.” Ujarnya, Selasa, (05/05/2022)



Untuk jumlah anggaran bantuan DAK yang diperuntukan untuk rehabilitasi ruang kelas tersebut senilai Rp.1.690.000.000 dan itu diperuntukan untuk merehab 13 ruang kelas sedangkan untuk rehabilitasi ruang laboratorium fisika sebesar Rp 206.000.000 dan Rehab Ruang Perpustakaan sebesar Rp. 168.000.000, terangnya

Anggaran tersebut dalam pekerjaannya kita tentunya mengacu pada petunjuk teknis (Juknis) sesuai RAB.

Kami selaku penanggungjawab pembangunan sekolah berharap, pembangunan rehab ruang kelas untuk kegiatan KBM bisa selesai tepat waktu tanpa ada kendala sebelum tahun ajaran baru 2022 - 2023 dimulai, supaya tidak mengganggu dan dapat memberikan kenyamanan kepada peserta didik baru saat proses KBM berlangsung nantinya.

Oleh karena itu, kata Nanang, saat pelaksanaan rehab ruang belajar itu, saya selalu aktif untuk mengawasi pekerja nya, agar apa yang mereka kerjakan dapat sesuai harapan dengan kualitas pekerjaan yang lebih baik dan ketentuan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Bahkan selalu berkoordinasi dengan tim Perencanaan dan Pengawas Provinsi agar bisa lebih optimal. Tuturnya.

Di akhir keterangan nya, Kepala SMA Negeri 1 Jalaksana, H Nanang Warsa M. Pd mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pada sekolahnya, "semoga bermanfaat dan dapat membuat segenap Dewan Guru dan siswa lebih giat serta semangat melaksanakan kegiatan belajar sehingga terciptanya generasi penerus yang akan datang dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik. Demikian dikatakan Nanang.


./Angga