Wali Kota Banjar secara resmi Melaunching Digitalisasi UMKM Juara Kota Banjar Tahun 2022


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M.H, menghadiri Pembukaan Digitalisasi UMKM Juara Kota Banjar Berkolaborasi Bersama Bank BJB Cabang Banjar dengan UMKM Juara Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 UMKM Pemula se-Kota Banjar yang diberikan Branding Digitalisasi serta dibantu dalam pembuatan Barcode untuk memudahkan transaksi melalui QRIS.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Ceo Regional lI Bank BJB, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Ketua Kadin serta Para Pelaku UMKM binaan Dinas KUKMP Kota Banjar.


Menurut Wali Kota, Seluruh Pelaku UMKM di Kota Banjar harus siap mengikuti perkembangan digitalisasi dengan terus melakukan inovasi sehingga mampu bersaing di era globalisasi seperti saat ini. Usaha Mikro dan Kecil menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Jumlah UMKM yang ada di Kota Banjar sebanyak 19.665 yang telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian di masyarakat. Untuk itu, saya berharap setiap pelaku UMKM mampu mengikuti perkembangan digitalisasi, seperti promosi dan transaksi melalui online. Sebenarnya pasar online ini sangat membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka."jelasnya.

Wali Kota juga mengapresiasi kinerja jajaran Dinasn KUKMP Kota Banjar yang telah berkolaborasi dengan Bank BJB dalam upaya pertanggungjawaban pelaksanaan APBD meningkatkan kapasitas pelaku usaha baik dari segi manajemen maupun usahanya sehingga pelaku usaha di Kota Banjar bisa menaikkan level bisnisnya untuk bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional.

"Saya berharap melalui kegiatan UMKM Juara ini menjadi titik balik pemilihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Hal ini juga merupakan salah satu wujud keberpihakan kita terhadap pemberdayaan dan pengembangan para pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di kota Banjar. "Pungkas Wali Kota.

./Tema