Ade Uu Monitoring Program BIAN di Posyandu Bebedahan Desa Mekarharja


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam upaya mensukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kota Banjar Tahun 2022, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., melakukan Monitoring Pelaksanaan Program BIAN di Wilayah Desa Mekarharja Kecamatan Purwaharja. Rabu (21/09/2022).

Monitoring diawali dengan Kunjungan ke Posyandu Bebedahan yang beralamat di Dusun Pasir Leutik RT 30 Desa Mekarharja.

Dilokasi tersebut menjadi salah satu Lokasi Pelayanan BIAN Bulan September dengan target 17 anak yang dilayani oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Purwaharja 2.

Wali kota dengan dengan didampingi oleh Asisten Sekretaris Daerah 3, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Ketua Dharma Wanita Kota Banjar serta Kepala Puskesmas Purwahraja 2 melanjutkan monitoring dengan mendatangai rumah target Imunisasi Anak yang belum mendapatkan Layanan Imunisasi.

Wali kota dan Tim BIAN Kota Banjar berupaya untuk memberikan edukasi kepada orang tua yang memiliki anak usia 9-59 bulan. Menurut wali kota, masih ada orang tua yang belum memahami pentingnya imunisasi bagi anak. "Imunisasi suatu proses untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memberikan vaksin, agar mendapatkan imunitas atau kekebalan anak secara individu dan eradikasi atau pembasmian sesuatu penyakit dari penduduk sesuatu daerah. "Jelas wali kota.


Wali kota menegaskan, diperlukan sinergi dan kerjasama dari semua pihak dalam mensukseskan Program BIAN Di Kota Banjar, sehingga kesadaran dan pemahaman pentingnya imunisasi tersampaikan kepada masyarakat.

" Saya berharap, agar semua stakeholder dan masyarakat, dapat mendukung sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya imunisasi, sehingga masyarakat semakin memahami manfaat dari imunisasi itu sendiri. Imunisasi ini, dapat diikuti di semua fasilitas kesehatan yang tersebar di Kota Banjar. Yang tidak kalah penting adalah menggerakkan masyarakat supaya mengikutsertakan anak-anaknya untuk mendapat imunisasi,” Pungkas Wali kota./Tema