Sungai Citanduy Meluap, 58 Rumah Di Wilayah Kota Banjar Terendam Banjir Bantuan Bagi Terdampak Langsung Didistribusikan


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sebanyak 58 rumah warga di beberapa wilayah di Kota Banjar terendam banjir dampak banjir dari luapan sungai Citanduy yang meluap akibat curah hujan yang cukup tinggi pada hari Minggu (11/09/2022) malam hingga Senin dini hari.

Menurut Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Banjar Kusnadi, dari 58 rumah warga tersebut, terdapat 6 rumah warga di Kelurahan Karangpanimbal Lingkungan Parungsari RT 13 RW 06, kemudian di RT 12 RW 06 ada 1 rumah, dan di RT 15 RW 06 ada 4 rumah terendam banjir.

Sementara itu 8 Rumah warga yang terkena genangan banjir ada di Lingkungan Jelat RT 02 RW 01 dan di RT 02 dan 04 RW 04 terdapat 32 rumah.

Wilayah terdampak lainnya di Lingkungan Babakansari RT 01 RW 09 sebanyak 5 rumah. Sementara Kecamatan Banjar, wilayah yang terdampak berada di Dusun Balokang Patrol RT 18 RW 05 Desa Jajawar.

Pasca banjir yang merendam 58 rumah warga, BPBD Kota Banjar bersama Dinas Sosial, Baznas dan Jabar Bergerak mulai mendistribusikan bantuan untuk warga yang terdampak banjir.

" Mulai hari ini kita akan mendistribusikan bantuan kepada warga yang kemarin rumahnya terdampak banjir.

Selain itu kami menyediakan air bersih yang tentunya sangat dibutuhkan warga, dengan toren cadangan, " ucap Kalak BPBD Kota Banjar.

Sementara itu Kepala Bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin Dinas Sosial Kota Banjar Hani menyampaikan bahwa dari Dinas Sosial sudah bersiap untuk mendistribusikan bantuan untuk warga yang yang terdampak luapan sungai Citanduy.

" Sesuai dengan data yang kami terima dari Kelurahan Pataruman, kami sudah mempersiapkan 34 paket bantuan, yang terdiri dari sandang, pangan dan kebutuhan lainnya yang sesuai dengan stok yang ada di kami. Ini sebagai bentuk support dari kami. Dan mudah-mudahan bisa sedikit membantu mereka yang saat ini membutuhkan, " ucap Hani./Tema