Warga Sukasetia bersama TAGANA Kab. Ciamis Lakukan Kerjabakti, Bersihkan Lumpur Pasca Banjir dan Longsor yang Melanda Wilayah Cihaurbeuti


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Ciamis, bersama warga Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lumpur, akibat musibah bencana banjir dan longsor, yang melanda wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (11/09/2022) lalu.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan di Akses Jalan Penghubung Dusun Tanjungasih, dengan Dusun Sukamaju, Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

”Kami membantu warga masyarakat untuk membersihkan lumpur, dan material longsoran tanah, yang menutup akses Jalan Penghubung Dusun Tanjungasih, dengan Dusun Sukamaju, dengan menggunakan pompa air"ungkap Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Rabu (14/09/2022) kemarin.

Lanjut Ade Waluya, dalam kegiatan kerja bakti pembersihan material lumpur tersebut sebanyak 8 Personil Tagana Kabupaten Ciamis, dikerahkan ke lokasi kejadian.

”Semoga bantuan yang Kami berikan bisa bermanfaat, dan tidak ada lagi warga yang jatuh di Jalan tersebut, akibat licinnya kondisi akses Jalan"tandas Ade Waluya./Tema