Di Hari Ke 6 Tim SAR Temukan Korban Terseret Arus Banjir Sungai Cibuyut


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Operasi SAR di Hari ke Enam, terhadap korban terseret arus banjir di Sungai Cibuyut, Anak Sungai Citanduy, akhirnya Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Pada Hari Rabu (12/10/2022) sekitar Pukul 13.30 WIB, Tim SAR Gabungan menerima informasi penemuan jenazah yang terdampar di Daerah Cineam, Tasikmalaya, pada koordinat 7 35'91" S 108 38' 93" E, sejauh kurang lebih 31 KM dari LKP"ungkap Koordinator Pos SAR Tasikmalaya, Bagus Prayogo.


Lanjut Bagus, setelah menerima informasi Tim SAR Gabungan selanjutnya menuju lokasi kejadian, untuk melakukan evakuasi, dan memastikan bahwa jenazah yang ditemukan merupakan korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan.

"Setelah diketemukan Tim SAR Gabungan, membawa jenazah ke RSUD dr., Soekarjo Kota Tasikmalaya, guna pemeriksaan lebih lanjut"kata Bagus

Bagus, menjelaskan bahwa hasil identifikasi, dan keterangan keluarga, bahwa benar jenazah yang ditemukan merupakan korban yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan.

"Korban diketahui bernama Endang Setiawan (50) warga di Dusun Sukahening, RT 03, RW 01, Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat" ujar Bagus


Bagus, menambahkan untuk Tim SAR Gabungan yang melakukan proses pencarian, dan evakuasi, terdiri dari Basarnas Pos Tasikmalaya, BPBD Banjar, BPBD Ciamis, BPBD Tasikmalaya, Tagana Kabupaten Ciamis, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jabar Bergerak Kota Banjar, PMI Ciamis, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya, Brimob Polda Jabar, RAPI, dan Relawan lainnya.

“Dengan Sinergitas Tim SAR Gabungan korban akhirnya berhasil ditemukan, Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh unsur Tim SAR Gabungan yang telah mendukung penuh atas kelancaran Operasi SAR kali ini"tandas Bagus./Tema