Diguyur Hujan Lebat Rumah Poniran Warga Desa Sukahurip Ambruk


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Rumah milik Poniran, warga di Dusun Sambungjaya, RT 16, RW 07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk.

Musibah bencana rumah ambruk tersebut terjadi pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Tahrir Nurbari, menjelaskan bahwa penyebab ambruknya bangunan rumah pada bagian dapur milik Poniran tersebut, disebabkan akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk, dan guyuran hujan deras yang terjadi sejak pukul 24.00 WIB tengah malam.

Lanjut Tahrir, beruntung dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10.000.000,- juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, dan luka-luka, dalam musibah bencana rumah ambruk tersebut. Nampun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 10.000.000,- juta rupiah"ujar Tahrir

Tahrir, mengatakan untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan dapur rumah milik Poniran, yang ambruk tersebut, warga masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Babinsa, Babinmas, Relawan Tagana, dan Relawan MDMC Banjarsari, melakukannya secara bergotong-royong.

Tahrir, pun berharap guna meringankan beban keluarga korban bangunan dapur rumah ambruk tersebut, mudah-mudahan melalui Dinas Instansi terkait di Tingkat Kabupaten Ciamis, bisa segera turun, dan memberikan bantuan kepada keluarga korban. Harapnya./Tema