Tak Kuat dengan Hantaman Hujan Deras Satu Rumah di Desa Sandingtaman Panjalu Ambruk


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Sebuah rumah yang dihuni oleh 7 orang jiwa, di Dusun Cipicung, RT 06, RW 03, Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk, pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Rumah tersebut ambruk akibat tidak kuat menahan guyuran deras air hujan yang terjadi sejak malam hingga sore ini. apalagi kondisi kayu plafon yang sudah lapuk.

Beruntung dalam kejadian musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Teguh Megaluh, mengatakan bahwa dalam kejadian bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka, hanya saja kerugian material yang dialami oleh keluarga korban ditaksir mencapai Rp 15.000.000, juta rupiah.

“Robohnya atap bangunan rumah milik Bapak Ojo tersebut, akibat dari hujan deras yang terjadi sejak malam hingga sore ini. Di samping itu, atap rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut sudah banyak yang lapuk, sehingga atap bangunan ambruk"ujar Teguh

Teguh, menjelaskan untuk penanganan yang dilakukan saat ini ialah melakukan pendataan dampak kerusakan, serta berkoordinasi dan melaporkan musibah bencana tersebut, ke Dinas Instansi terkait, yang ada di Tingkat Kabupaten Ciamis.tandasnya./Tema