Hujan Deras Tembok Rumah Milik Sukirman Roboh



BANJAR,| JABARCENNA.COM,- Hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, dan sekitarnya, mengakibatkan dinding rumah warga ambruk.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka, dalam kejadian musibah bencana tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kejadian dinding rumah warga ambruk di wilayah Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, penghuni bisa menyelamatkan diri. Saat ini kondisi rumah mengalami kerusakan cukup parah, sehingga penghuni rumah dievakuasi, dan disarankan pindah sementara, demi keselamatan"ungkap Ahman Riana, Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis.

Ahman, mengatakan rumah yang dihuni oleh 3 orang jiwa tersebut, ambruk sekitar pukul 12.30 WIB, setelah diguyur hujan deras, sejak Kamis (13/10/2022) dini hari tadi.

Dinding tembok bangunan rumah ada pada bagian atas, yang posisinya berada di sebelah barat rumah, sehingga tembok bangunan yang lainnya mengalami retak-retak, akibat tertarik tembok bangunan yang ambruk.


"Tembok dinding bangunan yang ambruk posisinya berada disebelah barat bangunan rumah milik Sukirman (74) warga di Dusun Cangkring, RT 04, RW 05, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat"jelas Ahman

Ahman, menjelaskan untuk rumah yang dindingnya ambruk tersebut saat ini ditempati (dikontrak) oleh Bapak Ariyanto, bersama Keluarganya, warga dari di Dusun Ratawangi, RT 04, RW 01, Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ahman, menambahkan untuk penanganan yang dilakukan saat ini yaitu mengevakuasi Keluarga korban penghuni rumah, pindah ke rumah orang tuanya. Dan melaporkan kejadian musibah bencana tersebut ke Dinas Instansi terkait di Tingkat Kabupaten Ciamis, guna penanganan lebih lanjut, Tambahnya./Tema