Hadiri Khotmil Quran, Ade Uu :Perbedaan merupakan anugrah dari Allah SWT Namun Ingat Kita adalah Satu NKRI


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si menghadiri kegiatan Khotmil Quran Tingkat Kecamatan Pataruman yang bertempat di Halaman Kantor Desa Batulawang. Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Peringatan maulud Nabu Muhammad SAW yang diikuti oleh Ribuan Jamaah se-Kecamatan Pataruman dengan dihadiri secra langsung oleh Camat Pataruman, Para Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Pataruman Ketua MUI serta Tokoh Agama Se-Kecamatan Pataruman.

Dalam arahanya, Wali kota Banjar menuturkan, a saat ini sedang tak baik-baik saja. Ini terlihat dari banyaknya krisis, mulai dari krisis ekonomi yang ditandai dengan inflasi tinggi hingga ancaman resesi hingga krisis energi, yang melanda negara-negara di dunia. Namun demikian, Wali Kota yakin bangsa Indonesia khususnya Kota Banjar mampu melaluinya dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan.

"Kita jangan mau diporakporandakan karena adanya perbedaan diantara kita. Perbedaan merupakan anugrah dari Allah SWT, namun ingat, kita adalah satu, NKRI." Tegas Wali Kota.

Lebih lanjut, wali kota mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus menjaga persaudaraan antar seluruh ummat serta selalu menjadikan Al Quran sebagai Pedoman hidup dan kehidupan.

"Al-Qur’an diturunkan oleh Allah Swt merupakan petunjuk dan pedoman untuk manusia. Hal itu karena AI Quran memiliki nilai-nilai pedoman, petunjuk, dan kemuliaan pada zat-Nya yang kesemua itu harus dipelihara dan dijaga dengan baik serta dijadikan pedoman dan petunjuk dalam setiap langkah. "Pungkasnya./Tema