Hj. Ade UU Resmikan Program Bedah Rumah Jabar Bergerak


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., meresmikan Program Bedah Rumah Jabar Bergerak Kota Banjar Kolaborasi dengan Kodim 0613 Ciamis yang beralamat di Lingkungan Cikabuyutan Timur RT 05 RW 13 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Selasa (24/10/2022).

Program ini membedah Rumah atas nama Bapak Iim yang merupakan Kali kedua Program Bedah Rumah dari Jabar Bergerak Kota Banjar setelah pada tahun sebelumnya Jabar Bergerak Kota Banjar menyelesaikan Pembangunan Bedah Rumah yang berada di Desa Neglasari yang diresmikan secara langsung oleh Pendiri Jabar Bergerak.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi nyata Jabar Bergerak Kota Banjar, TNI bersama Baznas Provinsi Jawa Barat.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Fathurohmman, S.Ip, M. H. Menuturkan Program Bedah rumah ini dilaksanakan selama 20 hari dengan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Barat yang mengucurkan dana sebesar 25 juta rupiah. Namun dalam pembangunannya, Anggaran sebesar 25 juta tidak mencukupi.

"Jika dihitung, anggaran tersebut tidak mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan rumah Bapak Iim, namun berkat bantuan dan dukungan dari Kodim 0613 Ciamis, seluruh aghnia serta saudara-saudara lintas agama Kota Banjar, selama 20 hari alhamdulillah proses pembangunan rumah dapat diselesaikan. "jelasnya.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan oleh Wali Kota Banjar, atas selesainya pembangunan Rumah tersebut. Program ini sangat membantu pengadaan rumah sehat layak huni bagi masyarakat Kota Banjar.

"Saya sangat mengapresiasi dari kinerja relawan Jabar Bergerak Kota Banjar, seperti dalam penanganan Covid19, Jabar Bergerak Kota Banjar selalu menjadi garda terdepan dalam penanganannya, dimulai dari edukasi prokes, hingga Pemulsaraan jenazah Covid19. " Jelasnya.

Wali kota juga mengucapkan terima Kasih atas partisipasi dan peran serta jajaran Kodim 0613 Ciamis dengan memberikan bantuan mebeler bagi Bapak Iim.

"Inilah bukti nyata Kolaborasi untuk memberikan pelayanan Prima Kepada Masyarakat Kota Banjar. Dengan Kolaborasi, semua pasti akan ada solusi. " Pungkas wali kota.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Wakil Ketua Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat, Danramil Langensari, Camat Pataruman, Perwakilan Jabar Bergerak Kabupaten/Kota Tetangga serta Anggota Jabar Bergerak Kota./Tema