Membantu Warga Bangun Gereja Satgas Yonif Raider 303/SSM laksanakan Karya Bakti


JABARCENNA.COM,- Gotong royong merupakan salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan, seperti yang dilakukan Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM bersama warga saat membangun Gereja di Distrik Sinak, Ilaga Utara. Puncak. Papua. Jumat (14/10/2022).

Dalam keterangan tertulis di Pos Komando Utama (Kout) Sinak, Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono sebagai Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada disekitar pos, dan juga membangun harmonisasi serta kedekatan TNI dengan masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk dapat hadir membantu masyarakat. Dengan adanya partisipasi dan kegiatan yang positif tersebut tentunya akan membangun komunikasi dan hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI. Sehingga kemangunggalan TNI dengan rakyat semakin erat. “ ujarnya

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dantim 3 Pos Sinak Serka Sitompul bersama dengan 9 personil anggota Pos Sinak lainnya. Sebagai salah satu wujud toleransi dalam umat beragama, personil Sinak berpartisipasi bahu - membahu membantu membangun Gereja di Distrik Sinak dengan cara bersama masyarakat mengangkut papan yang akan dijadikan bahan bangunan Gereja di atas bukit.

“Semua kegiatan yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap setiap kegiatan yang ada di wilayah sekitar Pos,” terangnya.

Karya bakti yang dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Rider 303/SSM, mendapat apresiasi dari Kepala Suku Distrik Sinak Bapak Desman Murib (40) atas bantuannya dalam membangun Gereja.

“Kami senang karena kehadiran prajurit di daerah penugasan mau membantu warga dan bergotong royong,” ucap Desman. /TM