Ade Uu : Saya Apresiasi Inovasi Pelayanan Kesehatan yang Dilakukan BLUD RSUD


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melakukan Kunjungan Kerja Ke BLUD RSUD Kota Banjar. Rabu (02/11/2022).

Wali Kota Banjar dengan didampingi Direktur RSUD Kota Banjar meninjau beberapa Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berada di RSUD Kota Banjar. Fasilitas pertama yang di tinjau Pendaftaran Rawat Jalan Online. Fasilitas ini sediakan untuk mempermudah dan mempercepat pendaftaran bagi Masyarakat yang akan berobat di Instalasi Rawat Jalan. Namun demikian, penggunaan fasilitas ini masih memerlukan pendampingan petugas dalam penggunaanya, karena masih banyak warga yang belum faham dalam penggunaan alat tersebut.

Wali kota melanjutkan kunjungan ke Ruangan Tanjung, Dimana Ruangan ini diperuntukan untuk ruang perawatan Jiwa yang dilayani oleh dua orang dokter Spesialis Jiwa dan 12 Perawat. Ruang Rawat Inap Jiwa ini merupakan satu-satunya fasilitas Rawat Inap Jiwa di Priangan timur yang menyediakan 20 tempat tidur yang terdiri dari enam ruang HCU, dua Ruang Tenang serta Ruang Isolasi Organik.

Ditemui disela-sela kunjungan, Wali Kota mengapresiasi Inovasi dan penambahan fasilitas penunjang untuk memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Menurutnya, Pemerintah Kota Banjar akan terus berupaya meningkatkan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat melalui penyediaan Fasilitas kesehatan serta Program Kesehatan lainya.

"Saya mengapresiasi Inovasi pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh BLUD RSUD Kota Banjar. Tahun ini juga kita menganggarkan pembelian alat CT Scan. Selain itu, RSUD juga telah mampu melayani Perawatan Jiwa. Ini merupakan Satu-satunya Fasilitas Ruang Inap Perwatan Jiwa di Priangan Timur. Semoga Kedepan pelayanan Kesehatan di Kota Banjar akan semakin meningkat." pungkasnya./Tema.