Bersama Terus jalin Sinergitas (TNI - Polri), Satgas 303 wujudkan Stabilitas keamanan Ilaga Papua


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad menggelar Patroli Gabungan TNI - Polri wilayah Papua tepatnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol INF Slamet Faojan., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Papua, Minggu (06/11/2022).


Dansatgas mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli gabungan dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Papua terutama wilayah Kabupaten Puncak. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan sinergitas dan kekompakan aparat keamanan untuk satu visi dalam menciptakan Papua yang aman dan sejahtera guna mensukseskan program pemerintah.

"Ini merupakan salah satu tugas pokok kita dalam rangka menjaga keamanan wilayah papua. Kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan kita dapat mengetahui bagaimana lingkungan dan juga masyarakat yang berada disekitar kita," tegas Dansatgas.

Disela - sela kegiatan Patroli di wilayah Ilaga, Aparat Keamanan (TNI-Polri) juga membagikan sembako dalam bentuk mie instan, kopi, gula maupun permen kepada masyarakat serta anak - anak yang melintas. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat yang ada di wilayah Ilaga.

./TM