Penyelenggaraan Grasstrack Porprov XIV Jabar 2022 di Kota Banjar Sukses Digelar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kota Banjar kembali menjadi tuan rumah penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2022.

Setelah berhasil sebagai pelaksana Cabor Sepakbola Puteri, kali ini Kota Banjar ditunjuk sebagai penyelenggara Grasstrack Porprov ke XIV 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 15 sampai 17 November 2022.

Pelaksanaan Grasstrack akan dilangsungkan di atas lintasan GTX/MX Sport Center Gelora Banjar Patroman Langensari Kota Banjar.

Pelaksanaan Grasstrack Porprov ke XIV dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar ditandai dengan pelepasan balon udara, Kamis (17/11/2022).

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Nana Suryana menyampaikan rasa bangganya dimana Kota Banjar ditunjuk sebagai penyelenggara Grasstrack Porprov ke XIV.

Dimana Cabor Grasstrack baru pertama kali diadakan di Porprov ke XIV, dan Kota Banjar didaulat sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Grasstrack Porprov ke XIV.

" Kami Pemerintah Kota Banjar dan jajaran KONI juga seluruh panitia sebagai penyelenggara pelaksanaan kegiatan Grasstrack ini, dengan segala upaya semaksimal mungkin ingin memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah, dengan segala keterbatasan. Mudah-mudahan ini betul-betul membuat pelaksanaan Grasstrack ini berjalan dengan baik dan lancar, " ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Wali Kota Banjar memberikan apresiasi kepada KONI dan seluruh panitia pelaksana yang telah berjibaku menunjukan semangat juangnya yang tinggi untuk berkarya menyajikan yang terbaik dari kegiatan ini.

"Saya berharap dari penyelenggaraan Grasstrack Porprov ini akan hadir atlet-atlet, bukan hanya taraf regional tapi juga akan hadir atlet-atlet bermotor taraf nasional bahkan internasional. Dan siapapun yang nanti menjadi juaranya bisa memotivasi kepada yang lain, yang mencapai prestasi tertinggi hingga nanti betul-betul ada kompetisi yang positif untuk melahirkan atlet-atlet bertaraf nasional maupun internasional, " harap Wakil Wali Kota Banjar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Grasstrack Porprov ke XIV H. Yoyo Suharyono menyampaikan dalam cabang olahraga Grasstrack ini diikuti oleh 16 Kontingen Kabupaten/Kota atau 16 Korwil IMI se-Jabar.

"Dalam penyelenggaraan Grasstrack Porprov ke XIV ini ada 4 kelas, mulai dari Trail Standar < 17 Tahun Perorangan, Trail Standar < 17 Tahun Beregu, Trail Standar > 17 Tahun Perorangan dan Trail Standar > 17 Tahun Beregu, " jelasnya.

Disinggung soal dampak ekonomi bagi warga yang berada di sekitar lokasi penyelenggaraan Grasstrack Porprov ke XIV, H Yoyo dengan antusias menyampaikan dampak ekonomi atas terselenggaranya Porprov di Kota Banjar sangat terasa sekali.

"Sangat luar biasa dampaknya bagi perekonomian warga sekitar, seperti semua penginapan di Kota Banjar semua terisi, begitu pula dengan Home stay yang ada di Langensari.

Sama hal nya dengan para pelaku UMKM yang biasa berjualan di area Gelora Banjar Patroman, mengalami kenaikan yang cukup lumayan, " ucapnya.

Setelah melihat kesuksesan yang diraih selama menjadi penyelenggara Porprov ke XIV, ada harapan ke depannya Kota Banjar bisa menjadi pelaksana pertandingan untuk Porprov ke XV di tahun 2026, bukan hanya Sepak bola Puteri dan Grasstrack saja.

Dari hasil kejuaraan Grasstrack Porprov ke XIV yang telah diselenggarakan pada hari Kamis ( 17/11/2022), dari 4 kelas yang dipertandingkan, Kota Banjar hanya berhasil meraih 2 medali perak yang didapat dari Trail Standar 4L Perorangan Upper yang diraih Adi Sucipto serta Trail Standar 4L Beregu Upper yang diraih Adi Sucipto dan Ari Febriansyah./Tema