Relawan Tagana Kabupaten Ciamis, mengevakuasi pohon kelapa yang tumbang menimpa rumah warga di Lakbok


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Pohon kelapa tumbang tersebut menimpa rumah milik Turwito (38) warga di Dusun Kelapasawit, RT 02, RW 02, Desa Kelapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Wahyudin, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (15/11/2022), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan kejadian tersebut dari Kepala Desa Kelapasawit, Kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon kelapa yang tumbang timpa rumah, dampak dari hujan deras, disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kecamatan Lakbok, dan sekitarnya" ungkap Mumu

Lanjut Mumu, proses evakuasi pohon kelapa tumbang timpa rumah milik Turwito tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh relawan Tagana, dibantu pihak Pemerintah Kecamatan Lakbok, Pemerintah Desa Kelapasawit, Babinsa, Babinmas, dan warga masyarakat sekitar.


Mumu, menjelaskan beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Hanya saja Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai 5 juta rupiah.

Mumu, menambahkan untuk penanganan yang sudah dilakukan oleh relawan Tagana Kabupaten Ciamis, yaitu mengevakuasi pohon kelapa yang tumbang, dan membersihkan material bangunan yang rusak, serta berkoordinasi, dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Instansi terkait, yang ada di Tingkat Kabupaten Ciamis, guna penanganan lebih lanjut. Tandasnya ./Tema