Tanamkan Nasionalisme dan Kedisiplinan Anak Papua, Satgas 303 Ajarkan Pelatihan Baris Berbaris


PAPUA | JABARCENNA.COM,- Dalam rangka menanamkan nasionalisme dan kedisiplinan baik secara perorangan maupun kelompok, Satgas Yonif Raider 303/SSM yang berada di Pos Komando Utama (Kout) mengajarkan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada murid-murid SMPN 1 Sinak Kp. Gigobak 2 Distrik Sinak Kab. Puncak.

Disampaikan Wadansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Mayor Inf Sandra Setiawan Prihandono., dalam rilisnya di Distrik Sinak Kab Puncak Papua. Selasa (8/11/2022)

Dikatakan bahwa melalui kegiatan latihan upacara bendera diharapkan akan semakin tumbuh jiwa nasionalisme dalam diri generasi muda di wilayah Papua.


"Ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air bagi generasi muda di wilayah perbatasan, ”Ungkap Wadansatgas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dantim 1 Letda Ckm Edi Triawan. Sebanyak 14 personil TNI pos Sinak memberikan pelatihan gerakan-gerakan dasar seperti latihan gerakan di tempat, gerakan berjalan hingga penghormatan yang sesuai dengan aturan yang ada.

Disampaiakan bahwa banyak filosofi nilai-nilai kejuangan dapat ditanamkan melalui kegiatan upacara, termasuk salah satu wujud menghargai pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia


Kepala sekolah SMPN 1 SINAK Bapak Aziz, S Pd.(50), sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota TNI khususnya dari Satgas Yonif Raider 303/SSM yang secara sukarela meluangkan waktu untuk memberikan ilmu kepada muridnya. Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan murid-murid menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab.

“Terima Kasih Kepada Bapak Bapak TNI pos Sinak, mudahan-mudahan dengan dilaksanakannya upacara pada hari ini akan meningkatkan jiwa nasionalisme para siswa, dan meningkatkan semangat dalam belajar serta berangkat sekolah tepat waktu,” tutur Aziz

./TM