Hadir Di Acara Pengajian Rutin TP PKK Kota Banjar, Nana : Kewajiban kita hanyalah berdoa dan berusaha, namun Allah yang telah menetapkan semuanya

 


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., menghadiri kegiatan Pengajian Rutin TP PKK Kota Banjar bersama TP PKK Provinsi Jabar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema 'Mendidik Anak Dengan Cinta dan Ahlakulkarimah' ini juga Dihadiri oleh Ketua 1 Bidang pembinaan karakter keluarga TP PKK Provinsi Jawa Barat, Ibu. Hj .Lina Marlina Ruzhan, Ketua TP PKK Kota Banjar, Stap Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan serta Asisten Sekretaris Daerah Administrasi Umum yang diikuti oleh seluruh anggota PKK Se-Kota Banjar.

Wakil Wali Kota mengapresiasi kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi antara TP PKK Provinsi Jawa Barat dengan TP PKK Kota Banjar ini. Menurutnya, keadaan Negara Indonesia sedang dirundung duka dengan banyaknya bencana yang menimpa beberapa wilayah di Kota Banjar. Bencana mengingatkan kita bahwa manusia adalah mahluk yang lemah dan tidak mampu menentang ketetapan Allah.

"Kewajiban kita hanyalah berdoa dan berusaha, namun Allah lah yang telah menetapkan semuanya. Saya berharap, bencana yang menimpa saudara kita menjadi sebuah pengingat bagi kita semua untuk selalu mengingat Allah." Ucapnya.

Lebih lanjut wakil wali kota mengatakan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan hari ini sangat penting dalam upaya membentuk generasi muda Kota Banjar yang cerdas didalam ilmu pengetahuanya serta baik ahlaknya. Wakil wali kota menambahkan, peran seluruh anggota PKK sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini.

"Pendidikan budi pekerti dan ahlakul karimah harus sejalan dengan pendidikan formal sehingga generasi muda kita bermanfaat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai penerus kepemimpinan dimasa yang akan datang. " Pungkas wakil wali kota.tema